Friday, August 8, 2008

Meriahnya Hari Kemerdekaan...

Sudah tradisi di daerah kami dan mungkin juga di daerah-daerah lain di Indonesia, menjelang HUT RI selalu meriah dan selalu ada kegiatan. Mulai dari pasang umbul-umbul di tiap gang perumahan, perlombaan-perlombaan, syukuran dimalam 17-an dan rencana pentas musik di akhir bulan.
Antusiasnya masyarakat dalam memperingati HUT ini sebagai wujud syukur pada Tuhan dan rasa cinta tanah air yang tulus dari warga masyarakat. Kegiatan seperti ini sangatlah bagus, selain terus memupuk rasa cinta tanah air, juga menjalin silaturahmi antar warga itu sendiri.


Kalau di akar rumput sudah solid, maka mudah mudahan orang-orang yang diatas bisa menampung aspirasi, dan bertindak untuk kepentingan warga bangsa ini. Rasa cinta tanah air dan bangga sebagai bangsa akan menjadi pendorong untuk tetap bertindak atas nama warga bangsa, tidak mementingkan diri sendiri, Egois, bahkan Korupsi uang negara...weleh-weleh:D, yang notabenenya uang itu untuk kepentingan warga bangsa. Kalau para pejabat/ pemimpin dan wakil-wakil rakyat sudah bertindak untuk diri sendiri apalagi sampai korupsi, sudah dipastikan dia tidak punya rasa bangga terhadap Bangsa ini dan tidak punya hati nurani, tanya kenapa...??
Jika para pemimpin bangsa ini memang cinta tanah air dan bangga sebagai warga bangsa maka sudah tentu akan berusaha menjadi pemimpin yang baik, berusaha meningkatkan pembangunan Ekonomi untuk kesejahteraan rakyat, serta memperkuat ketahanan nasional. Bukan korupsi!
Sesuai dengan Tema peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan RI tahun 2008 ini yaitu:
Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Lanjutkan Pembangunan Ekonomi Menuju Peningkatan Kesejahteraan Rakyat, serta kita perkuat Ketahanan Nasional Menghadapi Tantangan Global.


Jayalah Bangsaku......MERDEKA!!!

Acara yang biasanya di lombakan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI



0 comments:

Template by : kendhin x-template